Bintang789

Pratama Arhan di Lirik Suwon FC Di K-League 1

Update Cerita Terkini
0
situs gacor

 Kontrak bek Tim nasional Indonesia, Pratama Arhan bersama Tokyo Verdy akan usai per 31 Januari 2024. Pemain berumur 21 tahun itu sekarang diberitakan tengah dicari club kelas paling tinggi Liga Korea Selatan, Suwon FC. 

Berita akan merapatnya Pratama Arhan ke Suwon FC dikabarkan sebelumnya oleh media terkenal Korea Selatan, Chosun pada Selasa (26/9/2023). Dalam penjelasannya, media itu menyebutkan jika Suwon FC sudah capai persetujuan dengan bekas bek PSIS Semarang itu.

"Suwon FC nyaris mengambil pemain Tim nasional Indonesia, Pratama Arhan. Persetujuan sudah diraih Arhan," tulis Chosun.

"Arhan dengan status bebas transfer. Detilnya gagasannya akan dipublikasikan dan selekasnya dituntaskan," sebut sumber itu.

Sekarang ini, Suwon FC tempati rangking kesepuluh dari 12 peserta K-League 1. Team garapan Kim Do-kyun itu mengepak 29 point dari 31 laga.

Andaikan setuju, Pratama Arhan bisa menjadi pemain Asia Tenggara pertama kali yang perkuat Suwon FC. Club yang berdiri pada 2003 itu sudah exist di K-League 1 semenjak 2013. Maknanya telah satu dasawarsa lama waktunya mereka berlaga di kelas terelite Liga Korea Selatan.

Chosun ungkap, pemikiran Suwon FC datangkan Pratama Arhan yaitu untuk tingkatkan nilai club. Nach, satu diantaranya dengan mengambil beberapa pemain berkualitas dari Asia Tenggara.

"Manager Suwon FC, Choi Soon-ho, yang baru memegang di awal musim ini, memerhatikan pasar Asia Tenggara (ASEAN) untuk tingkatkan nilai club," jelas Chosun.

"Perhatian khusus diberikan ke Indonesia. Suwon FC yang memerlukan pemain dari Indonesia untuk aktif maju, hingga cari pemain berkualitas . Maka, Arhan masuk ke lis calon,".

"Arhan ialah satu antara bintang paling besar Indonesia. Suwon FC aktif memberi peluang ke Arhan dan punya niat mengambilnya," terang Chosun.

Selainnya untuk tingkatkan nilai club, argumen yang lain pasti untuk menambahkan kemampuan di bidang pertahanan. Karena, sekarang ini sejumlah pemain salah satunya telah termakan umur, hingga peremajaan perlu dilaksanakan.

Masalah kekuatan tidak harus disangsikan kembali. Pratama Arhan dikenali sebagai bek sayap kiri yang mempunyai kecepatan. Gerakannya kerap kali menyusahkan pemain musuh.

Disamping itu, kekuatan khusus yang dipunyai pemain dari Blora, Jawa tengah itu ialah lemparan jarak jauh. Di sejumlah peluang, lemparan ke Arhan sukses membuahkan gol buat club atau Tim nasional Indonesia.

Gabung dengan Suwon FC dapat menjadi cara maju untuk seorang Pratama Arhan. Apalagi, semenjak gabung dengan Tokyo Verdy pada Maret 2022, Arhan tetap kesusahan untuk tembus tim reguler di club J2 League itu. Selama ini, ia baru tampil 4x atau 225 menit bermain.

Pada 21 Desember 2023, Arhan genap berumur 22 tahun. Umur yang termasuk muda untuk seorang pemain sepak bola. Profesinya juga masih panjang. Dengan meniti karier di luar negeri kekuatan Arhan akan semakin bertambah.

Pernikahannya dengan Nurul Azizah semestinya dapat menambahkan semangat dan motivasinya di atas lapangan hijau. Sudah diketahui, Pratama Arhan barusan akhiri saat bujang dengan menikah dengan putri dari anggota DPR RI, Andre Rosiade.

Ikrar nikah bek berperawakan 172 cm itu diadakan pada Minggu (20/8/2023) dalam suatu mushola yang berada di Tokyo, Jepang. Peristiwa keramat itu didatangi beberapa tokoh penting jenis Erick Thohir, Indra Sjafri, Zainudin Amali dan ada banyak yang lain.


biodata arhan pratama :

Informasi individu:

Nama komplet Pratama Arhan Alif Rifai[1]
Tanggal lahir 21 Desember 2001 (usia 21)[1]
Tempat lahir Blora, Indonesia
Tinggi 172 cm (5 ft 8 in)[2]
Posisi bermain Bek penuh

Informasi club:

Club saat ini Tokyo Verdy
Nomor 38

Profesi junior:

2012-2015 SSB Putra Mustika
2015-2018 SSB Jelas Bangsa
2018-2022 PSIS Semarang

Profesi senior:

Tahun Team
2020-2022 PSIS Semarang
2022- Tokyo Verdy

Timnas:

2021 Indonesia U-19 8 (0)
2021- Indonesia U-23 8 (0)
2021- Indonesia 29 (3)


Pratama Arhan Alif Rifai (lahir 21 Desember 2001) ialah seorang pemain sepak bola professional Indonesia yang bermain sebagai bek penuh untuk club Tokyo Verdy di Club Liga 2 Jepang dan timnas Indonesia[3]

Pratama Arhan menikah dengan Nurul Azizah (@azizahsalsha_)

Di Tokyo, Jepang pada 20 Agustus 2023

Arhan lakukan kiprah team khusus untuk PSIS Semarang di Piala Menpora 2021, di mana dia bermain 90 menit di semua empat laga teamnya di kompetisi yang menyusul musim Liga 1 2021. Ia cetak 2 gol dalam persaingan itu, satu diantaranya ialah sepakan bebas yang disebut salah satunya gol terbaik di kompetisi itu. Ia memenangi penghargaan Pemain Muda Terbaik kompetisi tersebut. [4][5] Arhan lakukan kiprah liga pada 4 September 2021 dalam laga menantang Persela Lamongan.[6]

Sesudah beberapa saat yang dihabiskannya dengan PSIS Semarang, Arhan akhiri perjalanannya dengan team kebesarannya itu pada laga terakhir kalinya menantang Bali United F.C. pada Liga 1 2021-2022 Indonesia dengan kekalahan tipis 0-1 di Stadion Ngurah Rai, Bali.

Tokyo Verdy

Performa mempesona Arhan di Kejuaraan AFF 2020 bersama tim nasional Indonesia dan raih penghargaan Pemain Muda Terbaik membuat management Tokyo Verdy berminat untuk mengambilnya. Ditambah dengan klausul kontrak khusus yang diberi PSIS Semarang untuk melepaskan ongkos transfer untuk club yang tertarik yang dari Thailand, Jepang, dan Dataran Eropa memudahkan Tokyo Verdy dalam soal ongkos dan perundingan.


Profesi internasional

Dalam training sepanjang 2 bulan di Kroasia, Arhan tampil pertama untuk Indonesia U-19 di laga pertemanan hadapi Bulgaria U-19 pada 5 September 2020. Dia selanjutnya jadi kapten team itu saat laga pertemanan seterusnya menantang Makedonia Utara U-19, yang usai dengan hasilnya seimbang.

Arhan terima panggilan untuk gabung dengan tim nasional senior Indonesia pada Mei 2021. Dia tampil pertama untuk Indonesia dalam laga pertemanan menantang Afghanistan di Dubai pada 25 Mei 2021.[7][8] Pada 19 Desember 2021, Arhan cetak gol pertama kalinya untuk Indonesia, lewat bola sepakan kaki kiri di luar kotak penalti, di laga Kejuaraan AFF 2020 menantang Malaysia.[9] Dia terima penghargaan pemain terbaik di laga yang usai dengan score kemenangan 4-1 tersebut. [10] Pada 25 Desember 2021, dia cetak gol ke-2 nya di laga ke-2 semi-final kejuaraan itu, menantang Singapura yang usai dengan score kemenangan 4-2 sesudah set waktu perpanjangan.[11][12]

Panggilan

Nama Pratama Arhan berkilau saat tim nasional Indonesia menang menantang Malaysia dalam matchday paling akhir Group B Piala AFF 2020. Bek sayap punya PSIS itu mempunyai peran besar dalam kemenangan besar Tim Garuda. Tim nasional Indonesia menaklukkan Malaysia dengan score mutlak 4-1 dalam matchday paling akhir Group B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12/2021). Kemenangan itu bawa team Merah Putih melesat ke semi-final.Dalam prosesnya, Pratama Arhan yang bekerja disebelah kiri pertahanan Tim nasional Indonesia, tampil demikian hebat. Ia berperanan dalam gol ke-2 Tim Garuda, saat sebelum mencatat namanya sendiri di menit ke-50 untuk bawa Indonesia unggul 3-1. Gol yang diciptakan Pratama Arhan cukup fantastis. Setalah memperoleh umpan dari Irfan Jaya disebelah kiri, pemain berumur 20 tahun itu membawa bola langkah-langkah saat sebelum melepas shooting keras di luar kotak penalti yang tidak sanggup ditepis penjaga gawang Tim nasional Malaysia Gol Arhan Pratama jadi omongan di sosial media. PSIS Semarang sebagai pemilik si pemain tidak ketinggal memuji. Bahkan juga karena sangat baiknya gol Pratama Arhan, PSIS Semarang sampai menyamai si pemain dengan bek kanan unggulan Liverpool, Trent Alexander Arnold Kebenaran, Arnold baru saja ini mencatatkan gol fantastis yang prosesnya mirip-mirip dengan gol Pratama Arhan saat Liverpool menggulung Newcastle 3-1[13]

Style bermain

Arhan dikenali karena kekuatan lemparan di dalam dalam jarak jauh Biasa bermain sebagai bek kiri, dia bisa juga bermain sebagai bek sayap, bek kanan, dan pemain tengah. Dia mempunyai kekuatan cetak gol lewat bola sepakan jarak jauh di luar kotak penalti dan beberapa media sering memuji atas kekuatan tersebut. 

nah kita akan tunggu debut pratama arhan jika Suwon FC sudah deal dengan merekrut wingback kiri timnas indonesia tersebut.kita beri doa dan dukungan nya buat pemain berbakat timnas indonesia ini.
 

Posting Komentar

0Komentar
Posting Komentar (0)